Breaking News

Ikut Rakernas, Sumendap: PDI-P Bahas Pemantapan Pilkada 2020

.(foto:ist)
James Sumendap  berbincang dengan Olly Dondokambey

CahayaManado.co.id, MITRA Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH menyatakaan saat ini PDI-P sedang membahas pemantapan Pilkada 2020. Hal ini diungkapkannya saat menghadiri Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I yang dirangkaikan dengan HUT Ke-47 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1/2019).
Menurut Sumendap yang merupakan Bupati Mitra ini, bahwa Rakernas I PDIP bakal menjadi momentum konsolidasi politik pemerintahan yang pertama pasca Kongres V PDIP di Bali.
“Kami Siap Hadapi Pilkada serentak, juga dalam kongres banyak hal penting yang dibahas, diantaranya lima industri yang mencakup lima bidang prioritas kesejahteraan rakyat, riset dan teknologi hingga pemantapan Pilkada 2020,” ungkapnya.
Dirinya pun belum membeberkan strategi politik PDI-P Sulut dalam menghadapi Pilkada serentak nanti.
“Kita lihat saja nanti,” ungkapnya.
Adapun Rakernas I tersebut diikuti ribuan peserta yang mewakili tiga pilar partai, yakni struktural, eksekutif, dan legislatif partai.
Adapun tema yang diangkat dalam rakernas kali ini adalah Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional, dan sub temanya Strategi Jalur Rempah dalam Lima Prioritas Industri Nasional untuk Mewujudkan Indonesia Berdikari.
Hadir dalam rakernas ini Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, Jusuf Kalla, dan Boediono, serta Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, selaku Bendahara Umum PDIP.
Sementara James Sumendap hadir didampingi Wakil Bupati Jesaja Legi, para Anggota DPRD Mitra dari Fraksi PDIP, serta pejabat struktural PDIP Mitra.(***)

Tidak ada komentar