Breaking News

Pra-Natal Tombatu Tiga Bertema Kearifan Lokal


Hukum Tua Robert Manopo bersama BPD dan Perangkat Desa.(foto:dok)
CahayaManado.co.id, MITRA - Perayaan pra Natal Desa Tombatu Tiga Kecamatan Tombatu Utara dilaksanakan beda dari biasanya. Betapa tidak, dibawah pimpinan Hendra Manopo selaku Hukum Tua menyajikan dengan mengangkat tema kearifan lokal

Diantaranya dengan menyajikan menu makanan dari Ubi, talas alias Bete, jagung dan juga pisang santan. Menariknya, alat minum yang digunakan dari potongan bambu. Sampai saguer manis pun disajikan diatas meja beralaskan daun pisang untuk menjamu seluruh masyarakat desa Tombatu Tiga.
Diungkapkan Manopo, perayaan Natal memang harus dimaknai dengan penuh hikmad. Dalam perenungan kedatangan Yesus Kristus sebagai juruselamat.


"Dengan tema ini diharapkan tentu masyarakat jemaat bisa lebih memaknai kedatangan Juruslamat ditengah tengah kesederhanaan," ungkapnya.

Selain itu, Manopo menambahkan diangkatnya tema tradisional dan sederhana diharapkan juga mengangkat kearifan lokal.

Tradisi dari para tua-tua dahulu tentu belum tahu tentang gelas plastik dan sebagainya. Ini juga mendukung program pemerintah dalam pengurangan barang plastik," tambahnya.

Melihat pelaksanaan yang berlnlangsung penuh khidmat, Manopo mengatakan bersyukur. "Kita bisa memaknai dengan baik akan akan Natal yang bisa berdampak baik bagi iman jemaat dan juga sekaligus mensukseskan program pemerintah." Ujar Manopo.(*)



Tidak ada komentar