Breaking News

Hari Ini, Para ASN, BPD, PD Calon Panwas Ikut Seleksi CAT Bawaslu

CahayaManado.co.id, MITRA - Peserta yang dinyatakan lulus adminitrasi Seleksi Panitia Pengawas Kecamatan se- kabupaten Minahasa Tenggara akan mengikuti seleksi tes tertulis secara online CAT di SMKN 1 Ratahan mulai Jam 9.00 - Selesai, Kamis 13/12/2019.

Dari rilis Bawaslu Mitra ada sejumlah nama ASN, BPD, Perangkat Desa yang lolos seleksi administrasi yang kemudian akan mengikuti tes CAT. 

"Kami berharap ASN, BPD dan Perangkat Desa boleh sukses dalam tes CAT. Namun kami meminta konsistensi Bawaslu sebagai lembaga penyelenggara Pemilu yang berintegritas juga komisioner harus berintegritas, apa yang dikatakan cocok dengan apa yang dilakukan, terkait ASN, BPD dan PD. Setelah CAT kan ada seleksi wawancara 14-17, kita lihat perkembangan apakah Bawaslu konsisten dengan ucapannya," ungkap Vidi Ngantung aktivis Gemma Mitra, Kamis 13/12.

Sementara Komisioner Bawaslu Dolly Van Gobel saat dihubungi beberapa waktu lalu menyatakan BPD, Aparat Desa harus mundur.
"Kalau BPD tidak bisa karena syaratnya harus mundur dari jabatannya. BPD dan aparat desa harus undur dari jabatan nanti kami akan menyurat sementara nanti kami sementara rekap sebelum kami ada tes lagi," ungkap Dolly.

"Terkait ASN sudah dijelaskan secara lisan baik Bawaslu provinsi maupun kabupaten terkait ASN beliau (bupati,red) tidak mengijinkan. tapi nanti kami akan konsultasikan sebelum tanggal 12 Desember kalau dia PNS paling tidak ada surat dari Sekda. Kemarin sudah ada kepsek beri ijin. Untuk PNS ijin dari atasan atasan itu siapa nanti akan konsutasi," jelasnya.(***)

Tidak ada komentar