Breaking News

Terkait ASN, Senduk Dampingi Komisi I DPRD Tomohon Belajar di Tangsel


Banten,CM- Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Provinsi Banten, Jumat (10/05/19).

Dengan bermaterikan "Tantangan-tantangan terkini aparatur sipil negara", Kunker yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Caroll J.A Senduk, SH didampingi Ketua Komisi I Katherina L. Polii S.Pi, MAP bersama oleh Wakil Ketua Michael P. Lala, Sekretaris Djemmy J. Sundah, SE dan anggota James J.E Kojongian, ST, dan diterima oleh Bagian Humas DPRD Kota Tangerang Selatan.

"Kemajuan teknologi, perkembangan penduduk dengan tren kebutuhan soft skills yang berbeda dari era sebelumnya, kompetisi fiskal dan tenaga kerja yang ketat, serta semakin tingginya ekspektasi masyarakat terhadap kinerja birokrasi, merupakan sederet tantangan saat ini yang tidak bisa dianggap remeh. Karenanya dibutuhkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional dan berkarakter pemenang (the winner)." jelas Senduk.

Lanjutnya, dalam Kunker terungkap setidaknya tantangan yang kini dihadapi aparatur sipil negara, yaitu politisasi dan kriminalisasi ASN disamping meningkatkan profesionalisme dan kompetensi dalam rangka pelayanan prima kepada masyarakat. (micky)

Tidak ada komentar