Breaking News

Seriusi Pendidikan, Komisi III Belajar di Gowa Sulsel


Gowa,CM- Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan. Rabu, (08/05/19).

Dengan bermaterikan "Program Penguatan Pelaku Pendidikan dan Kebudayaan", Kunker ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Youddy Y.Y. Moningka, SIP, didampingi Ketua Komisi III Ladys F. Turang,SE ; Syenni S.V. Supit (Wakil); Erens D. Kereh, AMKL (Sekretaris); Doortje S. Mandagi (anggota); Janny R.Watulangkow (anggota). Kunjungan kerja diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, DR. Salam, M.Pd yang didampingi Kabid SD, M. Taufik, S. Sos.

Dalam pertemuan ini DPRD Kota Tomohon mendapatkan Informasi mengenai penyelenggaran pendidikan di Kabupaten Gowa. 

"Kabupaten Gowa disebut sebagai Kabupaten Pendidikan dengan berbagai terobosan diantaranya Pendidikan Gratis, yang membebaskan biaya pendidikan tanpa terkecuali dari tingkat SD sampai SMP," aku Salam.

Sementara itu Turang mengungkapkan, "Untuk memperkuat pelaku pendidikan adalah dengan memperkuat kompetensi guru, kepala sekolah, dan pengawas,dan menjadikan orang tua sebagai teman kerja yang baik dalam dunia pendidikan dan kebudayaan, serta mendengarkan aspirasi para peserta didik, dan pelibatan publik dalam pendidikan dan kebudayaan." tutup dia. (micky)

Tidak ada komentar