Breaking News

Sat Sat Narkoba Polres Tomohon Ringkus Pengedar Narkotika


Tomohon, CM- Sebelumnya Kepolisian Resor (Polres) Tomohon melalui Satuan Reskrim Narkoba, telah meringkus 1 tersangka pengedar narkoba dari Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kali ini Sat Narkoba Polres Tomohon, kembali menggagalkan peredaran Narkotika golongan 1 untuk masuk di Kota yang berada dibawah kaki gunung Lokon ini. 

Diketahui, tersangka yang berhasil ditangkap ini berinisial R alias Ulin. Asal desa Siafu, Tinombo, Parigi Motong. Penangkapan berawal dari informasi yang diperoleh pihak kepolisian, bahwa akan ada barang haram tersebut yang akan melintas di wilayah Polres Tomohon.

Berdasarkan informasi tersebut, sejak bulan Maret 2019 Satres Narkoba melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan tersangka tersebut.

Setelah mendapat informasi yang akurat, bahwa pada sabtu 11 Mei terduga akan menumpang kendaraan dari Gorontalo ke Manado. Pada saat itu Tim Satres Narkoba langsung bergerak dan setelah kendaraan di hentikan lalu dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang di tumpangi tersangka, ternyata benar Narkotika jenis sabu tersebut ada pada tersangka yang di simpan di saku celana.

"Sabu yang di temukan seberat 19,36 gram dan tersangka sudah yang kedua kali membawa Narkotika Golongan 1 ini ke Tomohon.Saat diinterogasi petugas yang bersangkutan mengakui barang tersebut miliknya,” kata Kapolres Tomohon AKBP Raswin Sirait kepada sejumlah awak media, pada saat konferensi pers di Mapolres, Selasa (21/5/19).

Lanjutnya, "Tersangka ini tidak ada hubungan dengan yang sudah pernah ditangkap sebelumnya , namun masih dalam penyelidikan selanjutnya," aku Sirait.

Sementara, akibat dari perbuatan ini tersangka akan dijerat dengan pasal 115 ayat 1 junto pasal 112 ayat 7 tentang narkotika dan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun dan denda minimal 800 juta. (micky)

Tidak ada komentar