Breaking News

Sambangi Balikpapan, Komisi II DPRD Tomohon Kunker Terkait SILPA APBD


Balikpapan,CM- Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di DPRD Kota Balikpapan dengan materi Pengawasan dan Pemanfaatan SILPA APBD.

Kunker dipimpin oleh Ketua Komisi II, Frets H. Keles, ST, didampingi Wakiil Ketua Hudson D.N Bogia, Sekretaris Maria H.Pijoh, ST bersama Anggota Piet H.K Pungus, S.Pd, Harun Lullulangi, Stanly Wuwung, ST dan Santi M. Runtu. dan dterima oleh Sekretaris DPRD Kota Balikpapan Abdul Aziz.

Selain itu, Komisi II DPRD Kota Tomohon didampingi oleh Kepala Sub Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Melvian Kountul, SE dan Staf Vonny Manopo, SE.

Pada kesempatan itu, Keles mengatakan, "Sumber SILPA Pertama, dari adanya efisiensi belanja kegiatan pembangunan baik belanja langsung maupun tidak langsung yang dilaksanakan oleh SKPD.Kedua, dari adanya sejumlah kegiatan yang tidak dapat dilaksanakan atau terlaksana, namun tidak mencapai target fisik yang direncanakan. Ketiga, dari adanya realisasi pendapatan daerah yang melampaui target yang ditetapkan." jelasnya. (micky)

Tidak ada komentar