Breaking News

Pekan Depan, ASN se-Kota Tomohon Terima THR

Gerardus E Mogi (Foto IP)

Tomohon,CM- Jelang Hari Raya Idul Fitri 2019, Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, dan pejabat negara dari tingkat Pusat sampai Daerah di seluruh Indonesia, akan serentak dicairkan.

Hal itu juga akan dilakukan oleh Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), akan mencairkan THR untuk ASN, sebanyak Rp 12 Miliar.

Kepada sejumlah awak media, Rabu (15/5/19), Kepala BPKPD Gerardus E Mogi, diwakili Kabid Anggaran Olivia Pondaag mengatakan, THR diberikan sebelum Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri dan gaji ke-13 diperuntukkan membantu pendidikan anak setiap memasuki tahun ajaran baru.

"Jadi dari total Rp 12 miliar tersebut, dibagi 6 miliar untuk gaji 13 dan 6 miliar untuk gaji 14 atau THR," rincinya.

Lebih lanjutnya lagi, "Untuk pencairan Gaji 14 atau THR akan diberikan pada 10 hari sebelum lebaran atau pada 24 Mei. Tetapi, untuk gaji 13 biasanya dicairkan sekitar Awal Juli nanti." aku Pondaag.

Sementara itu, khusus untuk THR, yang akan menerimanya semua ASN baik yang berhari raya maupun tidak. "Semua ASN akan menerima THR ini, kecuali CPNS belum dapat. pembayarannya ," jelas Kabid Anggaran. (micky)

Tidak ada komentar