Breaking News

Keles Pimpin Komisi II Kunker ke Depok, Terkait Pengawasan dan Pemanfaatan Silpa APBD


Depok,CM- Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di DPRD Kota Depok provinsi Jawa Barat Jumat (10/05/19).

Dengan bermaterikan, "Pengawasan dan Pemanfaatan Silpa APBD", Kunker dipimpin oleh Ketua Komisi II, Frets H. Keles, ST, didampingi Wakil Ketua Hudson D.N Bogia, Sekretaris Maria H.Pijoh, ST bersama Anggota Piet H.K Pungus, S.Pd, Harun Lullulangi, Stanly Wuwung, ST dan Santi M. Runtu. dan diterima oleh Kasubbag Protokol Setwan Kota Depok, Endang Nugraha, S.Sos, MM.

Pada kesempatan itu Keles mengatakan, "Dengan Kunker kali ini DPRD Kota Tomohon bisa meningkatkan fungsi pengawasan maupun fungsi anggarannya dengan melakukan pemanfaatan Silpa dengan membandingkan dengan daerah lain sehingga pelanggaran aturan dapat diminimalisir terlebih manfaat dari penggunaan silpa ini benar-benar untuk peningkatan kesejatraan rakyat" kata Dia.

Lanjutnya, Sumber Silpa berasal dari Pertama, dari adanya efisiensi belanja kegiatan pembangunan baik belanja langsung maupun tidak langsung yang dilaksanakan oleh SKPD. Kedua, dari adanya sejumlah kegiatan yang tidak dapat dilaksanakan atau terlaksana, namun tidak mencapai target fisik yang direncanakan. Ketiga, dari adanya realisasi pendapatan daerah yang melampaui target yang ditetapkan. (micky)

Tidak ada komentar