Breaking News

Jelang Akreditasi RSUD Anugerah, Bororing Terus Berbenah dan Giat Turun ke Masyarakat


Tomohon,CM- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tomohon dibawah kepemimpinan Direktur Utama (Dirut) dr Jerry Petrus Bororing, terus menggenjot persiapan survey Akreditasi dari KARS (Komite Akreditasi Rumah Sakit). Selain berbenah melengkapi fasilitas sarana prasarana, manejemen dan pelayanan. Sejumlah Tim PKRS (Promosi Kesehatan Rumah Sakit) rutin turun ke tengah masyarakat.

Dari pantauan wartawan media ini, Tim PKRS Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) RSUD Anugerah Tomohon, yang berjumlah tiga personil diantaranya, Shelly M.H Runtukahu. SKM, Alfian Salaki, dan Frendklien Salmon, mensosialisasikan keunggulan dan kelebihan di hadapan masyarakat Kecamatan Tomohon Tengah, di Balai  Kelurahan Matani III, Kamis (16/5/2019).

"Kami mengajak masyarakat kota Tomohon, jika mempunyai kendala atau masalah terhadap kesehatan, mari datang ke RSUD Anugerah. Jangan ragu, dengan tim medis karena baik dokter umum atau ahli, maupun perawat dan bidan, bahkan staf non medis, sangat profesional serta berpengalaman di bidangnya masing-masing." aku Runtukahu.


Selain itu, Runtukahu melanjutkan, "Fasilitas penunjang untuk medis maupun non medis, tersedia. Tidak kalah dengan yang dimiliki oleh Rumah Sakit milik swasta." ujar dia.

"Pada tanggal 12 - 14 Juni 2019 nanti, RSUD akan disurvey akreditasi oleh KARS. Untuk itu, kami berharap, adanya  dukungan dan bantuan doa dari seluruh masyarakat kota Tomohon. Kiranya dapat lulus paripurna, semua dilakukan untuk memenuhi pelayanan kesehatan yang Prima dan Tangguh kepada masyarakat." tutup Runtukahu.

Diakhir sosialisasi, ia mengucapkan terimakasih kepada Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tomohon Sherly Bororing SP MM SIP dan Kepala bidang ketahanan dan kesejahteraan keluarga dr Christin Emor, M.Kes, yang mau bersinergi untuk mensosialisasikan RSUD Anugerah, bersamaan dengan kegiatan Penyuluhan Keluarga Berencana Kampung KB oleh Dinas Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BPPKB) kota Tomohon.


Adapun Fasilitas ruangan dan pelayanan medis diantaranya, 

- IGD (Instansi Gawat Darurat) pelayanan 24 Jam,

- Instansi Rawat Jalan diantaranya: Klinik Umum, Klinik Penyakit Dalam, Klinik Anak, Klinik Kandungan dan Kandungan serta klinik Gisi. Pelayanan dari hari Senin sampai Jumat. Pada jam 08:00-12:00 Wita.

- Instansi Rawat Inap diantaranya: Kamar tipe Kelas II dan tipe Kelas III. Irina Beda dan Penyakit Dalam, Irina Kandungan, dan Irina Anak.

Kemudian ada Ruangan Bersalin, Farmasi, Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi, Klinik VCT, Instalasi Gisi, Kamar Jenasah, Mobil Ambulance dan Mobil Jenasah

Komposisi tempat tidur diantaranya: 
Ruang Perawatan Penyakit Dalam dan Beda 24 unit 
Ruang Perawatan Anak dan kandungan 24 unit
Ruang Perawatan Kebidanan 3 unit
Ruang Perawatan Kelas II 16 unit
Ruang Perawatan ICU 4 unit.
Jumlah Ruang Perawatan ada 71 unit tempat tidur. (micky)






Tidak ada komentar