Breaking News

Wenur Dampingi Komisi II DPRD Tomohon Kunker ke Bogor


Tomohon,CM- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Ir. Miky J. L. Wenur, MAP mendampingi Komisi II mengadakan kunjungan kerja (Kunker) ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bogor Provinsi Jawa Barat, dengan Materi "Kebijakan Penghapusan Aset/Barang Milik Daerah." Rabu, 20 Maret 2019.

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Tomohon Frets Herdi Keles ST, didampingi oleh Hudson D. N Bogia Wakil Ketua Komisi 2, Maria Hernie Pijoh, ST Sekretaris Komisi 2, Piet H. K. Pungus, S. Pd, Santi M. Runtu dan Stenly Wuwung, ST. 

Pada kesempatan, kunker ini Komisi II DPRD Kota Tomohon diterima oleh Kabit Aset Badan Pengelola Keuangan Daerah Kota Bogor bapak Rifki. 

"Penghapusan merupakan tindakan menghapus barang milik daerah dari daftar barang dengan menerbitkan keputusan dari pejabat yang berwenang untuk membebaskan Pengelola Barang, Pengguna Barang atau Kuasa Pengguna Barang dari tanggung jawab administrasi dan fisik atas barang tersebut. Sebab yang secara normal dipertimbangkan wajar menjadi penyebab penghapusan, seperti, hilang karena kecurian, terbakar, susut." jelas Rifki.

Menurutnya, "Agar tidak terjadi penumpukan barang yang sudah tidak terpakai lagi disetiap Perangkat Daerah, perlu dibuat Gudang Aset atas barang barang yang rusak berat kemudian diproses penghapusan." aku Rifki.

Sementara Wenur mengungkapkan, "Dengan dilaksanakannya Kunker kali ini, DPRD Tomohon mendapatkan tambahan informasi tentang Kebijakan Penghapusan Aset Barang Milik Daerah, yang nantinya akan kita implementasikan di kota Tomohon. kita akan bicarakan denga pihak pemerintah agar biaya perawatan yang timbul dari barang-barang tersebut bisa diminimalisir sehingga anggaran tersebut bisa diperguinakan untuk kepentingan yang lain" ketusnya. (micky)

Tidak ada komentar