Breaking News

Walikota JFE Siap Sukses Kejuaraan Karate-Do Gojukai Open Tournament Kajati Cup 2019, di Kota Tomohon


Manado,CM- Kejuaraan Karate Open Tournament Kajati Cup 2019, yang akan digelar di Kota yang berdiri di kaki Gunung Lokon ini, pada 5-7 April 2019 nanti.

Sebelum dimulainya kejuaraan, seluruh panitia menggelar persiapan dengan melaksanakan rapat di ruangan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut). Selasa (05/03/2019)

Panitia kejuaraan ini diantaranya, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajari) Sulut M. Roskanedi, SH sebagai Ketua Umum Pengurus Daerah Gojukai Komda Sulut, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE.Ak, dihadiri pula Sekda Ir.Harold V. Lolowang M.Sc, Wakajati Sulut bersama Jajaran Kejaksaan Tinggi Sulut. Ketua Panitia Kejuaraan Karate Open Tournament Kajati Cup 2019 Drs. Sanny Parengkuan, MAP, bersama Panitia pelaksana.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia Kejuaraan Karate Open Tournament Kajati Cup 2019 Drs. Sanny Parengkuan MAP mengatakan, maksud kejuaraan ini adalah sebagai wadah dalam pembinaan karate disetiap perguruan dan untuk membangun mental karakter yang tangguh. Selain itu juga ajang kompetisi para atlit karate guna menumbuhkan rasa percaya diri dalam menghadapi kompetisi yang bersifat nasional. 

"Kejuaraan ini sebagai kompetisi para atlit baik tingkat daerah maupun nasional sehingga akan melahirkan atlit-atlit yang berprestasi dan bermental sportif, jujur dan disiplin serta berjiwa bushido." aku Parengkuan.

Untuk itu, ia mengajak, "Mari bersama menyukseskan Kejuaraan Karate Open Tournament Kajati Cup 2019 ini, bukan hanya karena kegiatan olahraganya tapi juga memberi manfaat bagi pariwisata Sulawesi Utara khususnya Kota Tomohon dan juga bermanfaat bagi perekonomian." kata Parengkuan.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan surat keputusan panitia dari Ketua Umum Pengurus Daerah Gojukai Komda Sulut kepada Ketua Panitia.

Sementara, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE.Ak mengungkapkan, "Kami merasa bangga kerena Kota Tomohon ditunjuk sebagai tuan rumah Kejuaraan Karate Open Tournament Kajati Cup 2019. Untuk itu, siap melaksanakan dan menyukseskan kegiatan ini." ujar dia.

"Kegiatan ini tentu akan berdampak luas dalam arus perekonomian bagi jasa hotel restoran transportasi serta menunjang kepariwisataan di Sulut dan di Kota Tomohon Khususnya." ungkap Eman.

Walikota JFE mengakui, beberapa hari sebelumnya telah dua kali dilaksanakan rapat jajaran pengurus kota Tomohon, selaku tuan rumah, guna membahas kesiapan Kota Tomohon beserta kepanitiannya. (micky)

Tidak ada komentar