Breaking News

Tito Diringkus Polisi di Kakaskasen 3, Edarkan Sabu Sebanyak 3,5 Gram


Tomohon,CM- Kepolisian Resor (Polres) Tomohon melalui unit Narkoba kembali meringkus tersangka pengedar Narkotika, pada Jumat 18 Januari 2019 lalu sekitar jam 00:45 Wita, di TKP (Tempat Kejadian Perkara) Kelurahan Kakaskasen III, Lingkungan V, kompleks Kantor Kecamatan Tomohon Utara.

Diketahui, tersangka (TSK) beridentitas dengan nama inisial SMM alias Tito (40), pekerjaan sopir, asal Desa Tanamodindi, RT 001 RW 001, Jalan Lagarutu No. 19 A, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Dinyatakan berkas perkara telah lengkap, Polres Tomohon mengadakan Press Conference, bertempat di ruang rapat Kapolres. Rabu (6/03/2019).

Pada kesempatan itu Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait, S.Ik, SH, M,Si. didampingi jajarannya saat Press Release bersama awak media menjelaskan, bahwa TSK adalah pengedar narkotika antar provinsi yang memasok narkoba jenis sabu. Saat diringkus TSK membawa 7 paket kecil narkotika golongan 1 sebanyak 3,5 Gram.

"TSK saat ini ditahan di Polres Tomohon, perkara ini juga  sudah dinyatakan lengkap, sejak tanggal 26 Februari 2019, tinggal menunggu waktu penyerahan tahap dua kepada pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon." kata Sirait.

Lanjutnya, walau berkas telah lengkap, namun perkara ini masih sedang dalam pengembangan oleh pihak penyidik di lapangan. "Dia (Tsk) sebagai pengedar, melakukan aksinya secara mobile, motif masuk di Tomohon kemungkinan di pesan oleh seseorang. Untuk itu pihak kami terus melakukan pengejaran akan tersangka  lain serta pengembangan terkait jaringannya dan siapa yang membeli."  ujar Sirait.

"Kami dikenakan pasal 112 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009, untuk TSK dengan pidana penjara, paling lama 12 tahun kurungan badan, denda 8 Miliar." jelasnya.

Selain sabu, barang bukti yang disita yakni 1 skop sabu (terbuat dari plastik), satu kantong plastik, 2 buah Handphone, 1 unit Daihatsu Xenia warna putih nomor Polisi DB 1959 AM beserta dengan kunci kendaraan serta STNK. (MR)




Tidak ada komentar