Breaking News

Tingkatkan Mutu Kesehatan, Turang Konsultasi ke Kemenkes RI


Tomohon,CM- Komisi III DPRD Kota Tomohon mengadakan konsultasi ke Kementerian Kesehatan dengan materi "Peningkatan Perlindungan Finansial, Ketersediaan, Penyebaran, Mutu Obat Serta Sumber Daya Kesehatan", Jumat (01/03/19).

Konsultasi ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Youddy Y.Y Moningka, SIP dan Ketua Komisi III Ladys F.Turang, SE dihadiri oleh Wakil ketua Syenni Supit, Dortje S.Mandagi dan Janny R.Watulangkow dan Sekretaris DPRD Kota Tomohon F.F Lantang, S.STP diterima oleh Dr.Irna Lidiawati, MARS selaku Kasubdit Mutu dan Akresditasi Rujukan Direktorat Mutu serta Akreditasi.

"Peningkatan Perlindungan Finansial, Ketersediaan, Penyebaran, Mutu Obat Serta Sumber Daya Kesehatan merupakan salah satu dari empat target yang harus dicapai kementrian kesehatan pada tahun 2019" kata Turang.

Menurutnya, "Tolak ukur target ini tercapai dengan memenuhi lima sasaran yang telah ditentukan. Lima sasaran itu adalah kepesertaan JKN minimal 95 persen, Jumlah Puskesmas yang minimal memiliki lima jenis tenaga kesehatan sebanyak 5.600, Persentase RSUD kabupaten/kota kelas C yang memiliki tujuh dokter spesialis sebanyak 60 persen, Persentase ketersediaan obat dan vaksin di Puskesmas 90 persen, dan Persentase obat yang memenuhi syarat 94 persen," Urai Turang. (micky)

Tidak ada komentar