Breaking News

Tangkal Merebaknya DBD di Tomohon, Senduk Belajar di DKI Jakarta


Tomohon,CM- Komisi III DPRD Kota Tomohon melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, dengan materi "Pengendalian Penyakit Menular khususnya DBD". Rabu, 20 Maret 2019.

Kunjungan kerja dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Caroll Senduk, SH didampingi juga Wakil ketua Youddy Moningka SIP, Syeni Supit (Wakil Ketua Komisi), Erens Kereh (Sekretaris Komisi), Janny Watulangkow dan Dortje Mandagi. 

Kunjungan kerja diterima oleh dr. Murni Naibaho selaku kepala seksi penyakit menular. "Pengendalian DBD di DKI Jakarta dengan cara pemberantasan sarang nyamuk (PSN) melalui 3M yaitu menguras, menutup, dan mendaur ulang barang bekas, fogging, edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat serta tata laksana DBD dan meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan di rumah sakit" jelasnya.

Menurut Senduk "Maksud dari kunjungan kerja ini yaitu memperoleh tambahan informasi terkait langkah langkah apa yang dilakukan dalam rangka mengendalikan dan memberantas penyakit DBD sehingga dapat menekan penyakit ini." aku dia.

Lanjutnya, "Penyakit DBD berimplikasi luas terhadap kerugian material dan moral berupa penurunan kualitas hidup anak, biaya rumah sakit dan pengobatan pasien, kehilangan produktivitas kerja bagi penderita, dan yang paling fatal adalah kehilangan nyawa sehingga perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah kota Tomohon." ketus Senduk. (micky)

Tidak ada komentar