Breaking News

Sosialisasikan Perda Rabies, Wenur Ajak Masyarakat Tetap Waspada


Tomohon,CM- Ketua DPRD kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah Kota Tomohon Nomor 1 Tahun 2017 tentang Pengendalian dan Penanggulangan Rabies di Kelurahan Pangolombian dan kelurahan Kampung Jawa, Senin (25/03/19).

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris DPRD Kota Tomohon yang diwakili kepala bagian Keuangan fasilitasi penganggaran dan pengawasan Djhoni Sualang SE.

Adapun dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon yakni Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan dr.Jhon Karundeng.

Saat membawakan materi Wenur mengatakan, "Perda Nomor 1 Tahun 2017 ini bertujuan untuk melindungi masyarakat dari resiko terjangkitnya penyakit rabies di Kota Tomohon, dan menjadikan landasan hukum mengatur pemeliharaan dan pengawasan lalu lintas hewan penular rabies serta melakukan pencegahan dan penanggulangan rabies." aku dia

“Perda Pengendalian dan Penanggulangan Rabies ini, memiliki manfaat besar bagi masyarakat untuk menjaga terciptanya kehidupan kesehatan akibat hewan peliharaan, perda ini memiliki manfaat terhadap perlindungan dan kenyamanan masyarakat sebagai langkah yang menunjang pembangunan Kota Tomohon. Penyusunan perda ini sudah melalui berbagai proses tahapan oleh kelembagaan DPRD Kota Tomohon,” urai Wenur.

Lanjutnya, "Penyusunan perda ini sudah melalui berbagai proses tahapan oleh kelembagaan DPRD Kota Tomohon, diharapkan adanya peran aktif masyarakat dalam pelaksanaannya sehingga kita bisa mengendalikan penularan penyakit ini dan masyarakat diminta tetap selalu waspada dari ancaman rabies” harap Wenur. (micky)

Tidak ada komentar