Breaking News

Soputan: Kaum Millenial Penjaga Demokrasi Bangsa, Ayo Kawal Pemilu Serentak 2019

Ketua Bawaslu Kota Tomohon Deisy Soputan saat membawakan materi (Foto Micky)

Tomohon,CM- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tomohon Deisy Soputan menghadiri sosialisasi akan "Partisipasi Generasi Muda Dalam Pemilu Demi Masa Depan Bangsa", yang digelar oleh Karang Taruna, bertempat di Wise Hotel, Kamis 21 Maret 2019, diikuti oleh generasi muda kaum Millenial khususnya pemilih pemula.

Dihadapan peserta, Soputan mengatakan kaum Millenial juga sebagai penjaga demokrasi bangsa. Untuk itu, bersama Penyelenggara Pengawas Pemilu yakni Bawaslu, marilah mengawal dan mensukseskan pesta demokrasi yang sebentar lagi digelar.

"Ayo, kita mengawal pemilihan umum serentak ini, dengan mencegah, meminimalisir potensi pelanggaran dalam pemilu nanti. Karena masa depan bangsa tergantung kepada kita semua, termasuk kaum milenial. Jika bukan kita, siapa lagi yang akan berpartisipasi." ajak Soputan.

Lanjutnya, "Dalam pesta demokrasi, marilah kita mengawasi setiap potensi pelanggaran yang akan terjadi saat pemilu nanti. Apalagi ada pihak memberikan dan menjanjikan materi, khususnya dikenal dengan 'Serangan Fajar' (Uang). Ayo segera laporkan kepada kami disertai bukti-bukti, jika terbukti pastinya akan mendapatkan ganjaran sesuai aturan yang berlaku. Termasuk juga yang menerima." tegas Soputan.

Ia menambahkan, "Selain kita mengawal setiap potensi pelanggan yang akan terjadi, saya berharap generasi muda untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi serentak ini. Dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta menyalurkan hak suara anda. Karena hak suara masyarakat terlebih khusus dari Kaum Millenial sangat berguna buat bangsa dan negara Indonesia." harap Soputan. (micky)

Tidak ada komentar