Breaking News

Perangi Sampah Plastik, SD Katolik Fr Don Bosco Gelar Jumpa Berlian


Manado,CM- Manado yang terletak di ujung Celebes bagian Utara merupakan ibukota dari Provinsi Sulut (Sulawesi Utara), sebagai pintu gerbang pariwisata. Saat Ini dipimpin oleh Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH, tengah berbenah diri menjadi kota yang semakin CERDAS dan terus berkomitmen mewujudkan kota bersih, sehat, indah dan aman.

Dalam mewujudkan hal tersebut, bukan hanya membalikan telapak tangan saja. Namun, satu langkah cerdas dari Pemerintah kota Manado untuk menjadikan kota bersih, sehat, indah dan aman dengan mengurangi sampah plastik yang selama ini menghantui masyarakat.

Sejak dua tahun lalu, Walikota Manado telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya, termasuk seluruh sekolah yang ada di kota Tinutuan (Bubur Manado) ini, untuk mengurangi sampah plastik dengan membawa botol minuman dari rumah. Salah satu SD Katolik Frater Don Bosco, sampai saat ini mengaplikasikan arahan tersebut. 

Saat pantauan media ini, SD Katolik Frater Don Bosco yang di komandoi oleh Kepala Sekolah (Kepsek) Fr Valerius Hallawa CMM S.Pd, melaksanakan Jumpa Berlian  (Jumat Pagi Bersih Lingkungan)  di sekolah.

"Kami akan terus menunjang seluruh program pemerintah kota Manado, untuk mengurangi sampah Onorganik. Untuk itu seluruh ASN, Honor dan Staf, beserta 700-an siswa di SD Katolik Fr Don Bosco diwajibkan membawa botol air minum dari rumah." aku Hallawa, Jumat (15/3/19).

Ditempat terpisah, Syeni Waworuntu S.Pd selaku guru kelas II di SD Katolik Fr Don Bosco menjelaskan, "Sebelum melakukan kegiatan Belajar Mengajar (KBM), setiap hari jumat, kami bersama siswa melakukan bersih-bersih, yang dibalut dalam program Jumpa Berlian, diantaranya membersikan sampah di areal sekolah, khususnya sampah plastik." tukas Waworuntu. (***)

Tidak ada komentar