Breaking News

Pelajari Akan Penghapusan Aset/Barang Daerah, Komisi II Belajar di Dekot Bogor


Tomohon,CM- Komisi II DPRD Kota Tomohon melaksanakan kunjungan kerja ke DPRD Kota Bogor Provinsi Jawa Barat, dengan Materi "Kebijakan Penghapusan Aset/Barang Milik Daerah". Rabu, 20 Maret 2019.

Dalam kunjungan kerja dipimpin oleh Ketua Komisi Dua Frets Herdi Keles, ST, didampingi Hudson D. N Bogia , Maria Hernie Pijoh, ST, Piet H. K. Pungus, S. Pd, Santi M. Runtu dan Stenly Wuwung, ST. 

Kunjungan kerja ini diterima oleh Kepala Bagian Fasilitas Penganggaran bapak Tri Irianti bertempat di ruang rapat Komisi B. "Pada dasarnya memiliki kesamaan tentang proses penghapusan barang yang ada di kota bogor dan kota Tomohon. Semua kembali ke prosedur yang sudah ditetapkan dan untuk penghapusan melalui proses lelang yang diumumkan secara umum." jelas Irianti.

Sementara Keles mengatakan, "Dengan kunjungan kerja kali ini DPRD Tomohon mendapatkan Tambahan informasi tentang Kebijakan Penghapusan Aset Barang Milik Daerah yang nantinya akan kita implementasikan di kota Tomohon."


Menurutnya, " Penghapusan barang-barang milik daerah merupakan hal yang tidak dapat dianggap sepele, karena sangat dimungkinkan muncul suatu kondisi dimana barang yang belum dihapus tidak dapat digunakan atau tidak memberikan konstribusi terhadap kegiatan opersional pemerintahan, sehingga secara tidak langsung akan membebani biaya pemeliharaan, untuk itulah DPRD Tomohon memberikan perhatian akan hal ini." ujar Keles. (micky)

Tidak ada komentar