Breaking News

Malonda Cs Diminta Tuntaskan PAW Ketua Panwascam Touluaan

Pollen Kumaya MAP
CahayaMando.co.id, Mitra - Proses Pergantian Antar Waktu (PAW)  salah satu anggota Panwascam Kecamatan Touluaan Otnie Tamod yang telah mengundurkan diri sejak 30 Oktober 2018 masih tidak jelas. Sementara tahapan Pemilu hampir usai karena tinggal sebulan lagi hari pencoblosan 17 April mendatang.

Ketua Bawaslu Mitra, Drs Jobie Longkutoy menyatakan proses PAW merupakan kewenangan Bawaslu Provinsi bukan kewenangan Bawaslu Mitra.

"Itu bukan kewenangan kami tapi provinsi," jelas Longkutoy.

Pollen Kumayas MAP aktivis pemuda Mitra meminta Bawaslu Sulut yang diketuai Herwyn Malonda untuk mempercepat proses PAW sebelum pemilu 17 April mendatang.

"Kami minta Bawaslu Sulut dan Mitra proaktif untuk memproses karena ini masalah efisiensi penyelenggara Pemilu. Hampir 5 bulan sejak surat pengunduran diri diserahkan tidak ada proses PAW," ungkap aktivis vocal ini.

"Pemilu kali ini ada 5 kotak suara dan banyak kontestan politik sehingga Bawaslu harus maksimal dalam menangani berbagai persoalan yang bisa muncul. Karena makin mendekati Hari pencoblosan situasi juga makin panas dan banyak manuver-manuver para kandidat. Ini untuk kepentingan bersama suksesnya penyelenggaraan Pemilu di Mitra," tukas Kumayas.(***)

Tidak ada komentar