Breaking News

Lolowang dan Jajaran Gelar Studi Tiru di Pemkab Gorontalo Terkait MP-TGR


Tomohon,CM- Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah membuat inovasi, dalam pelayanan publik/tata kelola pemerintahan yaitu mengisi kekosongan regulasi yang mengatur tentang bentuk persidangan terhadap pegawai negeri bukan bendahara serta pihak lainnya atas pengembalian kerugian negara/daerah yang disebabkan oleh perbuatan melanggar hukum/kelalaian.

Inovasi tersebut yakni MP-TGR (Majelis Pertimbangan Tuntutan Ganti Rugi). Hal ini diyakini oleh Pemkab Gorontalo guna penyelesaian yang cepat, terukur dan kepastian hukum, serta pelaksanaan sidang yang transparan.

Gagasan ini, dilirik oleh Pemerintah Kota Tomohon, dengan melaksanakan Studi Tiru ke Kabupaten Gorontalo, khususnya menyangkut MP-TGR. Pada kesempatan itu Pemkot Tomohon di terima jajaran Pemkab Gorontalo yang dilaksanakan di ruang Upango Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo, Rabu 13 Maret 2019.

Sektetaris Kota (Sekot) Ir Harold V Lolowang M.Sc memimpin rombongan mengatakan, "ujuan ini sangat baik, guna memperoleh masukan serta pengetahuan dalam proses inovasi yang telah dilakukan oleh Kabupaten Gorontalo. Untuk itu kami melaksanakan Studi Tiru ini." aku mantan Kadis Keuangan di Pemkot Tomohon.

Lanjutnya, "Inovasi dalam pengelolaan keuangan yang baik dan benar, tentu sangat penting untuk terus dilakukan dan diterapkan dalam meningkatkan pengelolaan keuangan yang sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku." kata Lolowang.

Sementara dalam Studi Tiru ini, Sekot Lolowang didampingi BNI oleh Inspektur Max M Mentu SIP MAP, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Drs. Gerardus Mogi, Kabag Hukum Denny Mangundap SH bersama staf terkait, mengikuti pemaparan inovasi dalam pengembangan dan implementasi gagasan baru yang dihasilkan dalam tatanan organisasi. (micky)

Tidak ada komentar