Breaking News

Keles Sosialisasikan Perda BG Kepada Masyarakat Wailan dan Kayawu


Tomohon,CM- Anggota DPRD Kota Tomohon Frets Keles ST,  menjadi hadir sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Kota Tomohon Nomor 4 tahun 2014 tentang Bangunan Gedung, kepada masyarakat di kelurahan Wailan dan Kayawu, bertempat di Kelurahan Wailan. Senin, (18/03/19).

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris DPRD kota Tomohon yang diwakili oleh kepala Bagian Umum Stanly Mokorimban SH dan dihadiri oleh ratusan masyarakat kelurahan Wailan.

Saat membawakan materi, Keles mengatakan, "Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 tahun 2014 tentang Bangunan Gedung (BG), merupakan instrumen penting untuk mengendalikan penyelenggaraan Bangunan Gedung di daerah. Perda BG menjadi sangat penting karena pengaturan yang dimuat mengakomodasi berbagai hal yang bersifat administratif dan teknis dalam penyelenggaraan Bangunan Gedung sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan di Indonesia serta dilengkapi dengan muatan lokal yang spesifik." katanya.

Lanjutnya, "Ruang Lingkup Peraturan Daerah ini meliputi ketentuan fungsi bangunan gedung, persyaratan bangunan gedung, penyelenggaraan bangunan gedung, peran masyarakat, dan pembinaan dalam penyelenggaraan bangunan gedung". Ujar Keles.

Sementara itu kegiatan sosialisasi ini juga menghadirkan narasumber dari Dinas perumahan dan pemukiman kota Tomohon yakni Ir Peggy Bastian Wowiling selaku Kabid Bidang Penataan. (micky)

Tidak ada komentar