Breaking News

Jelang Penilaian, Sekot Lolowang Sosialisasikan Sekolah Adiwiyata Kepada Kepsek SD dan SMP se-Kota Tomohon


Tomohon,CM- Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon mengadakan kegiatan sosialisasi Penilaian sekolah Adiwiyata tahun 2019, bertempat di Anugerah Hall, Selasa (5/3).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc dalam sambutannya, saat membuka kegiatan secara resmi mengatakan, bahwa sosialisasi program adiwiyata bertujuan untuk menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah, sehingga dikemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggung jawab dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan.

Dalam program ini diharapkan setiap warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat serta menghindari dampak lingkungan yang negatif.

“Kepada kita semua tentunya diharapkan peran serta untuk memberikan pembinaan, arahan serta bimbingan dan selaku aparat pemerintah, pendidik atau guru dan orang tua kiranya dapat menjadi contoh teladan bagi anak-anak kita dalam mencintai dan melestarikan lingkungan hidup Kota Tomohon” ujar Lolowang.

Lanjutnya, “Kita bersyukur di Kota Tomohon perubahan iklim belum begitu terasa walaupun sebenarnya perubahan tersebut sudah ada, Kota Tomohon dikarunia alam yang indah dan udara yang sejuk, namun rasa syukur yang dimaksud hendaknya tidak dipahami dalam arti yang sempit, tetapi mari kita laksanakan melalui langkah-langkah kongkrit berbuat yang nyata untuk menghindari kerusakan dimasa yang akan datang, sejalan dengan program yang telah dirancang selama ini oleh Pemerintah Kota Tomohon bersih dan hijau, mari kita laksanakan dengan sebaik-baiknya” tutup Lolowang.

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon Novi A H Politon  SE MM, dalam laporannya mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata sekolah yang baik dengan meningkatkan mutu lingkungan persekolahan yang nyaman, segar, indah, bersih dan hijau sebagai sarana pengaman lingkungan persekolahan untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di Kota Tomohon.

Turut hadir, sebagai narasumber Kepala Dinas Lingkungan Hidup Prov Sulut diwakili Tim Penilai Sekolah Adiwiyata Prov Sulut Richi Pakasi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur MKes MSi, para kepala sekolah SD dan SMP se-Kota Tomohon. (micky)

Tidak ada komentar