Breaking News

Hadiri Lomba CCP, Lumowa Ajak Pemuda Berpartisipasi Dalam Pemilu


Tomohon,CM- Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon Ronni Lumowa SSos MSi, menghadiri kegiatan Lomba Kreasi dan Pentas Seni Pemilih Pemula (Cerdas Cermat Pemilu) yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, bertempat di Aula SMA Kristen 1 Tomohon, Jumat (22/3).

Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi mengatakan bahwa UU No 7 Tahun 2017 tentang pemilu memberikan jaminan bagi pemilih pemula yang pada tanggal 17 April 2019 genap berusia 17 tahun guna menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2019, secara kuantitatif, jumlah pemilih pemula cukup besar dan berkontribusi signifikan.

“Dalam lomba kreasi dan pentas seni ini, didalamnya terdapat lomba cerdas cermat pemilu (CCP), diharapkan kepada para peserta agar dapat berlomba dengan penuh semangat dan memanfaatkan kegiatan ini sebagai wahana peningkatan pemahaman dan pengetahuan terhadap pemilu, sehingga partisipasi aktif masyarakat lebih khusus pemilih pemula dalam pemilu di Kota Tomohon akan semakin meningkat serta aman dan lancar dalam pelaksanaannya” ujar Lumowa.

Lanjutnya, “Saya atas nama Pemerintah Kota Tomohon menyambut baik kegiatan ini dan memberikan apresiasi kepada KPU Kota Tomohon yang boleh melaksanakan kegiatan ini, yang merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mewujudkan Pemilu Tahun 2019 yang aman, damai dan tertib serta berintregritas” tutup Kaban Kesbangpol Kota Tomohon.

Sebelumnya, Ketua KPU Kota Tomohon Haryanto Lasut mengatakan, "Bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilih termasuk pemilih pemula di Kota Tomohon, KPU Kota Tomohon menargetkan tingkat partisipan di Kota Tomohon sebesar 90%." aku Mantan Dosen di Universitas Negeri terbaik di Sulut.

Turut hadir, Kepala Seksi SMK/GTA Cabang Dinas Tomohon Minahasa Dinas Pendidikan Daerah Prov Sulut Fredi Kumeang SPd, Komisioner KPU Kota Tomohon Bidang Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Stenly Kowaas SP, para panitia pelaksana dan para peserta lomba perwakilan SMA/SMK se-Kota Tomohon. (micky)

Tidak ada komentar