Breaking News

Dirgahayu ke-7 Rumengkor Satu, Korengkeng Berkomitmen Bangun Desa Dengan Kerja Nyata, Bukan Banyak Bicara



Minahasa,CM- Desa Rumengkor Satu adalah bagian dari Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa. Kurang lebih memiliki penduduk sebanyak 1000-an Kepala Keluarga (KK).

Kini Rumengkor Satu Genap berusia 7 tahun, setelah dimekarkan dari Rumengkor induk menjadi 3 Desa, pada tahun 2012 lalu. Setelah dimekarkan, jabatan Hukum Tua (Kumtua), dijabat oleh sejumlah pejabat Pelaksana tugas (Plt).

Pada tahun 2016 lalu, dilakukan Pemilihan Hukum Tua, dan telah menghasilkan 2 Kumtua, yakni Johanis Korengkeng sebagai Hukum Tua Desa Rumengkor Satu dan Djoni Mingga sebagai Hukum Tua Desa Rumengkor Dua. Satu bulan pasca terpilih berdasarkan pilihan masyarakat, Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (Bupati saat itu) pun melantik 6 (enam) orang Kumtua di Kecamatan Tombulu dan Pineleng, termasuk Korengkeng dan Mingga.

Dalam kebersamaan dan persaudaraan, pada hari ini Senin 4 Maret 2019, Kumtua Johanis Korengkeng, Kumtua sebelumnya, perangkat dan masyarakat, merayakan Hari Ulang Tahun (Hut) ke-7 Desa Rumengkor Satu di kediaman Kumtua Johanis Korengkeng.

"Kita patut mengucapkan syukur atas berkat dan karunia dari Tuhan Yesus Kristus, atas umur Desa Rumengkor Satu yang genap berusia 7 tahun ini." ucap Korengkeng, saat membawakan sambutannya.


Lanjutnya, Desa Rumengkor Satu, Ibarat anak kelas 1 SD, namun jika dilihat akan perkembangan yang ada khususnya di bidang infrastruktur, boleh dibandingkan dengan Desa Rumengkor lainnya, kita tidak kalah bersaing, namun banyak kemajuan.

"Intinya kita harus berkerja dengan tulus dan sepenuh hati. jangan hanya banyak bicara. Untuk itu saya berkomitmen dan bertekad siap membangun desa dengan kerja nyata." tegas Korengkeng dihadapan para masyarakat.

Seiring dengan bertambahnya usia, Korengkeng mengajak masyarakat Desa Rumengkor Satu agar bersama-sama, bergandengan tangan, bahu membahu dan saling menopang untuk membangun desa yang kita cintai, sehingga mampu menjadikan Desa Rumengkor Satu yang Hebat.

Korengkeng menambahkan, "Marilah kita terus bersinergi membangun desa, itu juga pastinya, guna mewujudkan Minahasa dan Sulut (Sulawesi Utara) yang semakin HEBAT". tutupnya.

Sebelumnya dilakukan ucapan syukur perayaan Misa, selanjutnya dibalut dengan acara resepsi dan pesta rakyat. (micky)

Tidak ada komentar