Breaking News

Wujudkan Kota Tomohon Bebas Rabies, Wenur Sosialisasikan Perda Nomor 1 Tahun 2017


Tomohon,CM- Sekretariat DPRD Kota Tomohon melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah Kota Tomohon Nomor 1 Tahun 2017 tentang Pengendalian dan Penanggulangan Rabies bertempat di balai Kelurahan Tondangow, kecamatan Tomohon Selatan, Senin (25/02/19).

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris DPRD Fransiskus Lantang SSTP, yang dihadiri kurang lebih 600 orang Masyarakat Kelurahan Tondangow dan Kelurahan Walian Dua.

Adapun Narasumber dalam kegiatan ini Ketua DPRD Ir. Miky JL Wenur, MAP dan dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon, kepala seksi Karel Lasut.

Wenur saat membawakan materi mengatakan Peraturan daerah Nomor 1 Tahun 2017 ini bertujuan untuk menurunkan angka kasus rabies pada hewan dan manusia, membebaskan daerah dari ancaman rabies dan menuju Kota Tomohon bebas rabies.

“Tentunya itu terkait ketertiban dan ketentraman masyarakat dari ancaman penyakit rabies , serta hak-hak masyarakat atas kesehatan umum berupa pencegahan dan keterhindaran dari serangan atau keterjangkitan rabies dan hak-hak masyarakat atas akses terhadap fungsi-fungsi ekonomi kepariwisataan serta keberlanjutannya yang telah terganggu akibat adanya ancaman rabies,” jelas Wenur. (micky)






Tidak ada komentar