Breaking News

Wujudkan Kesejahteraan, Mait Siap Kelola "Dahan" Sesuai Amanah


Tomohon,CM- Tiap Kelurahan Akan Mendapatkan Dana sebesar 352 juta rupiah lebih. Ini adalah satu kebahagiaan tersendiri dari masyarakat di kota Tomohon.

Dana Kelurahan (Dahan), telah diamanatkan oleh Undang-undang RI nomor 12 tahun 2018 melalui DAU tambahan dalam APBN Tahun Anggaran 2019, diyakini akan mampu mendukung pendanaan bagi Kelurahan diantara, kegiatan pembangunan sarana dan prasarana serta kegiatan pemberdayaan masyarakat. 

Sebelumnya dilaksanakannya penyaluran, Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), menggelar Pelatihan Perencanaan dan Penganggaran bagi Lurah serta Operator Kelurahan, dalam mengoptimalisasi sistem informasi e-budgeting, yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja, Minahasa Utara (Minut), Senin (11/1/2019).

Salah satunya Jones Mait, diantaranya peserta yang hadir dalam pelatihan ini, disela kegiatan ia menyampaikan, "Tentunya saya selaku Lurah di Kelurahan Kolongan Satu, sangat antusias akan program ini. Dengan adanya Dahan, peningkatan kesejahteraan pasti semakin terwujud," 

Lanjutnya, "Kami Kelurahan Kolongan Satu, akan terus berkomitmen menjalankan amanah Undang-undang dan mengelola Dahan ini sesuai petunjuk teknik (juknis) yang telah diatur." aku Mait. Selain itu, Ia bertekad mewujudkan program Tangguh dari Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE Ak yang sementara dijalani.

Diketahui Dahan ini diperuntukkan untuk kegiatan pembangunan sarana dan prasarana serta kegiatan pemberdayaan masyarakat Kelurahan. (micky)

Tidak ada komentar