Breaking News

Walikota JFE Serahkan Dokumen Kependudukan Korban Kebakaran di Kolongan


Tomohon,CM- Kebakaran yang terjadi di Kelurahan Kolongan, beberapa waktu lalu, menghanguskan harta benda dan sejumlah barang lainnya dari 12 keluarga yang berdomisili disitu. Diantaranya dokumen kependudukan.

Salah satu bentuk gerak cepat, Pemerintah kota Tomohon menanggapi hal ini. Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak didampingi Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Daerah Kota Tomohon Siska Tambingon S.Pd, menyerahkan dokumen kependudukan kepada sejumlah korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Kolongan. 

Penyerahan dokumen kependudukan ini diserahkan oleh Walikota Tomohon kepada korban kebakaran, bertempat di Kantor Balai Pertemuan Umum (BPU), Kamis (7/2).

Dalam kesempatan tersebut Walikota Tomohon mengatakan, "Penyerahan dokumen ini, harus diberikan khususnya kepada korban yang terdampak bencana, seperti kebakaran. Salah satunya Kartu Tanda Penduduk (KTP), mengingat pada 17 April ini, masyarakat sebagai warga negara Indonesia akan melaksanakan hak politik pada Pesta demokrasi nanti." ujar Eman.

Lanjutnya, "Selain hanya untuk kepentingan Demokrasi, namun dokumen ini juga merupakan dasar mereka untuk mengurus BPJS dan lainnya." jelas Eman.

Dari 12 Keluarga, hanya 8 yang diberikan, sebab mereka tidak sempat menyelamatkan dokumennya. 

Adapun 5 macam dokumen kependudukan yang diserahkan oleh WaliKota Tomohon seperti Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk, Akte Pernikahan, Akte Kelahiran dan Kartu Identitas Anak.

Hadir mendampingi Walikota Tomohon yakni, Camat Tomohon Tengah Edvin M.Joseph, SSTP. M.Si., Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Daerah Kota Tomohon Siska Tambingon, S.Pd., Lurah Kolongan Yunaidy Pijoh, SH. (micky)

Tidak ada komentar