Breaking News

Tingkatkan Kualitas SDM, Kominfo Tomohon Gelar SKKNI


Tomohon,CM-Pemerintah terus mewujudkan Kota Tomohon semakin Tangguh, baik di bidang infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia (SDM). Pastinya ini semua akan terwujud jika memiliki SDM berkualitas.

Untuk itu, Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan kegiatan Sertifikasi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bidang Informasi dan Komunikasi di Kota Tomohon, dilaksanakan di Aula Alamanda Lokon Resort Tomohon, senin (25/2/19).

Dalam kesempatan ini, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, yang diwakili oleh Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang M.Sc, saat membuka kegiatan mengatakan, SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia) merupakan hal yang sangat penting sebagai indikator untuk menentukan apakah seseorang dapat dikatakan kompeten atau tidak terhadap apa yang menjadi keahlian dan kemampuannya yang akan digunakan, dalam menghasilkan sebuah karya sesuai bidang tugas.

"Sistem ini diberlakukan oleh pemerintah untuk menyiapkan sumber daya manusia berkualitas dan kompeten yang diakui diseluruh sektor dan berlaku secara Nasional di wilayah NKRI." kata Lolowang.

Kepala BPSDMP Kominfo Manado Kristiani Judita mengungkapkan, Kota Tomohon merupakan salah satu Kota yang dipercayakan penyelenggaraan sertifikasi saat ini, selain Tahuna dan Luwuk Banggai, yang merupakan daerah wilayah kerja kami.

Ia menjelaskan, "Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi SDM bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) kepada angkatan kerja muda Kota Tomohon dan sekitarnya, karena bermanfaat bagi peserta, untuk mendapatkan keahlian dibidangnya melalui uji kompetensi (sertifikasi) ini" jelas Judita.

Lanjutnya, " Kami memberikan apresiasi kepada pihak Kementerian Kominfo RI yang memiliki komitmen sejalan dengan Pemerintah Kota dalam rangka mengembangkan sumber daya tenaga kerja di Tomohon." tutup dia.

Sementara, Kadis Kominfo Daerah Kota Tomohon Toar Pandeirot SPd MM turut membawakan materi. Disela kegiatan Sekretaris Kota menyamatkan tanda peserta kepada perwakilan peserta.

Peserta kegiatan, para lulusan jurusan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) di Tomohon dan sekitarnya, kegiatan dilaksanakan 25 februari s/d 1 maret 2019.

Penyelenggara kegiatan yakni Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Manado sebagai UPT (Unit Pelaksana Teknis ) dari Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah Kota Tomohon.

Tampak hadir pada kegiatan ini diantaranya, jajaran BPSDMP Kominfo Manado bersama jajaran Kominfo Daerah Kota Tomohon. (micky)

Tidak ada komentar