Breaking News

Tepat 3 Tahun Kepemimpinan Emas, Eman Melaunching "Call Center 112" di Kota Tomohon


Tomohon,CM- Tomohon merupakan Kota ke dua di Provinsi Sulawesi Utara setelah Manado juga Kota ke-30 dari 154 Kabupaten/Kota di Indonesia yang telah memiliki "Command Center".

Bersamaan dengan peresmian Gedung Olahraga (GOR) Babe Palar, selain itu tepat di Hari Ulang tahun (HUT) Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman,SE.Ak, dilangsungkan juga Launching Call Center 112,  Rabu 20 Februari 2019.

Pada kesempatan itu, Benyamin Surya Direktur Pengembangan Pita Lebar Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) mengatakan, salut kepada Pemerintah Kota Tomohon yang telah memiliki Command Center. Semoga Call Center ini berfungsi secara maksimal, terima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon, Kepolisian, Operator Telkom, untuk dukungan dan kerjasama ini.

"Saya mengharapkan agar seluruh komponen terkait, saling bahu membahu menunjang Call Center di Tomohon yang beralamat di kantor walikota Tomohon." ajaknya. Dan menambahkan, Selamat dan sukses untuk Walikota, tentunya kami akan terus mendukung Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon.

Sementara Walikota Tomohon mengungkapkan, Launching Call Center Tomohon  Tangguh 112 ini, untuk seluruh masyarakat di kota sejuk ini. Baik itu ketika kebakaran, sakit dan keadaan emergency  lainnya yang membutuhkan penanganan segera silahkan menekan tombol 112, Call Center tidak dikenakan biaya.

"Dengan memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa kerena telah memiliki Command Center serta telah melaunching  Call Center. Program ini sangat luar biasa dan menjadi kehormatan bagi Kota Tomohon, jadi ketika kita sekalian individu kelompok atau masyarakat dalam emergency tinggal tekan 112 seperti tekan 911 di Amerika maka bantuan akan segera datang." kata Eman.

Dalam kebersamaan itu, dilakukan penyerahan /tukar cendera mata antara Kementerian Kominfo RI dan Pemkot Tomohon. (micky)

Tidak ada komentar