Breaking News

Sosialisasi Perda KTR, Ini Kata Sundah


Tomohon,CM- Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah Kota Tomohon Nomor 11 tahun 2016 tentang Kawasan Tanpa Rokok di Kelurahan Lansot dan Tumatangtang Satu, Kecamatan Tomohon Selatan. Jumat, 1 Februari 2019.

Dalam sosialisasi ini Anggota DPRD Djemmy Sundah SE mengatakan, Perda No 11 tahun 2016 selain mengatur kawasan tanpa asap rokok, juga memberikan rasa aman bagi para warga yang tidak merokok. Karena secara individu warga yang tidak merokok punya hak untuk tidak menghirup asap dari para perokok.

"Penerapan Perda ini tidak mengurangi hak-hak para masyarakat penikmat rokok yang ada di Kota Tomohon. Artinya Pemkot akan mengatur tempat-tempat mana yang bisa dijadikan lokasi untuk merokok,” ujarnya Senduk.

Adapun sanksi diatur didalam Perda, jika terbukti melanggar yakni mendapat teguran, denda, dan kurungan badan maksimal tiga bulan atau denda 500 ribu.

Sebelumnya Sosialisasi ini dibuka oleh Sekretaris DPRD Kota Tomohon yang diwakili oleh Kepala Bagian Umum Stenly Mokorimban, SH. Adapun narasumber dari Dinas Kesehatan, kabid P3KL, Marthen Manua. (micky)

Tidak ada komentar