Breaking News

Serap Keluhan Warga Perum GBTL 2 Lansot, Wenur 'Warning' Pengembang

Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky J.L Wenur MAP, saat mendengar keluhan masyarakat perum GBTL 2 Lansot. 

Tomohon,CM
-Pengembangan infrastruktur dan fasilitas di Perum Griya Bangun Tomohon Lestari (GBTL) 2 di Kelurahan Lansot, dikeluhkan oleh warga yang berdomisili di Perumahan ini.

Pasalnya, infrastruktur dan fasilitas yang dijanjikan pada saat akan mengambil rumah, seperti lampu jalan dan sebagian jalan paving block tidak kunjung terealisasi. Bahkan ada sejumlah jalan di Perumahan ini sudah seperti "Kuala Kering". Lebih parah lagi ada yang sering mengalami kecelakaan, hampir terjadi setiap hari.

Sesuai informasi yang didapat dari masyarakat Perum GBTL 2 ini, mereka sudah berkali-kali menanyakan hal ini kepada pihak pengembang, tetapi mereka hanya menjawab akan dilaporkan ke pimpinan. Padahal ada yang kurang lebih 2 tahun telah tinggal berdomisili, namun hak sebagai konsumen tidak didapat.

Kondisi jalan area masuk sebelah Utara perum GBTL 2 Lansot yang sangat memperihatinkan.

Tak tau lagi harus menyampaikan masalah ini ke siapa.  Keluhan ini pun didengar oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Ir. Miky Yunita Linda Wenur MAP.

Sebagai Wakil Rakyat di DPRD, Wenur menyempatkan waktu mengunjungi Perum GBTL 2 Lansot, untuk mendengarkan langsung keluhan dari masyarakat. "Saya telah mendengar apa yang menjadi harapan dari masyarakat, tentunya dalam waktu dekat ini, pengembang akan dipanggil dan ditanyakan terkait hal ini. Itu juga akan diwakili dengan perwakilan dari masyarakat." tegasnya. Senin (25-02-19)

Kondisi jalan area masuk sebelah barat perum GBTL 2 Lansot yang sangat memperihatinkan.

Lanjutnya, "Saat ini Peraturan Daerah (Perda) untuk mengatur akan hal ini, sementara dibuat. Didalamnya semua diatur, apabila pengembang tidak mematuhinya, tentu siap menerima konsekwensinya." aku Wenur kepada sebagian warga yang antusias menerima kunjungan ini.

Sementara, Natanael Tinangon salah satu warga di Perum GBTL 2, memberikan apresiasi kepada Ketua DPRD kota Tomohon yang sangat perhatian terhadap masyarakatnya. (micky)


Tidak ada komentar