Breaking News

Selesaikan Ranperda Perlindungan Anak, Turang Fasilitasi ke Biro hukum Setda Provinsi Sulut


Tomohon,CM- Ketua Pansus Ladys Turang, SE, didampingi Wakil Ketua Pansus Syeni Supit Serta dari Pemerintah Kota Tomohon Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) dr. Olga Karinda beserta jajaran. Kabag Hukum Setda Kota Tomohon Denny Mangundap, SH, Kabag Persidangan Sigie Pungus SH, melakukan fasilitasi ke Biro hukum Setda Provinsi Sulawesi Utara. Jumat, (22/02/19).

Dalam kesempatan itu, Turang mengatakan, sejak dibentuk pada bulan Mei tahun 2018 pansus perlindungan anak DPRD Kota Tomohon sudah melakukan serangkaian pembahasan dan konsultasi dalam rangka menyelesaikan ranperda. Untuk itu, dalam Fasilitasi kali ini pansus mendapatkan arahan, bimbingan teknis, supervisi, asistensi dan evaluasi dari biro hukum pemprov Sulut dalam rangka penyelesaian ranperda ini" jelasnya.

Turang juga memaparkan, "Inti dari ramperda ini adalah segala kegiatan untuk menjamin dan melindungi anak dan hak-haknya agar dapat hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan, eksploitasi, penelantaran dan perlakuan salah serta diskriminasi." aku dia. (micky)

Tidak ada komentar