Breaking News

Eman Larang Jajarannya Keluar Daerah

Gambar Ilustrasi

Tomohon,CM- Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan melakukan pemeriksaan secara Interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 di Kota Tomohon.

Sesuai jadwal, BPK RI Provinsi Sulut nantinya akan melaksanakan tugas pemeriksaan selama 35 hari, yang akan di mulai tanggal 6 Februari 2019, besok.

Sehubungan dengan pemeriksaan dari BPK RI, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak menegaskan, agar Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak keluar daerah.

"Guna kelancaran pelaksanaan pemeriksaan secara interim LKPD TA 2018 dilingkup pemerintahan kota (Pemkot) Tomohon, maka setiap kepala OPD untuk sementara tidak boleh melakukan perjalanan dinas yang tidak penting, kecuali sangat penting dan mendesak. Saya minta instruksi ini untuk diperhatikan," tegas Eman. Ia mengakui akan memantau absensi kehadiran jajarannya.

Lanjutnya, "Semua OPD agar wajib melengkapi serta memenuhi semua dokumen dan berkas yang dibutuhkan dalam pemeriksaan nanti." kata Eman, kepada sejumlah awak media saat diwawancarai, usai melaksanakan rapat, Senin (4/2/19).

Ia berharap, Semoga Tomohon dapat mempertahankan opini WTP dalam pengelolaan keuangan. Sehingga kembali meraih WTP untuk ke-enam kalinya.  (micky)

Tidak ada komentar