Breaking News

Sebanyak 269 Siswa-siswi dari 16 SMA/SMK di Kota Pendidikan Ikut Seleksi Paskibra Tahun 2019


Tomohon,CM- Pemerintah kota Tomohon melalui Dinas Pemuda dan Olahraga telah melaksanakan seleksi tingkat sekolah untuk Calon pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tahun 2019, dari tanggal 21-22 Februari.

Seleksi tingkat sekolah dilaksanakan di Stadion Babe Palar Walian Tomohon Selatan, secara bertahap diantaranya melalui test tertulis, lisan, psikotest, minat bakat/seni, pemeriksaan kesehatan, samapta dan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Sementara, siswa yang mengikuti seleksi datang dari 16 SMA dan SMK dari total 18 SMA dan SMK di Kota Tomohon. Dari 269 tersebut, akan dicari 80 calon untuk diseleksi lagi di tingkat kota yang akan dilaksanakan mulai Selasa (26/2/2019) hingga Jumat (1/3/2019).

Sementara Walikota Tomohon Jimmy Feidie  Eman, SE.Ak, diwakili oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tomohon Drs.Oktavianus D.S Mandagi berharap, mereka yang terpilih nanti sebagai pengibar bendera di 17 Agustus 2019 nanti benar-benar putra-putri terbaik.

"Selamat mengikuti seleksi kepada seluruh calon Paskibra. Untuk itu, bekompetisi serta menampilkan yang terbaik, juga menjaga kesehatan  dan mengedepankan disiplin yang tinggi." kata Mandagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Drs. Fentje Karundeng, Ketua Jurnalis Independen Tomohon (JIT) Ardison Kalumata, TNI dan Polri serta Para Purna Paskibraka. (micky)

Tidak ada komentar