Breaking News

Pemkot Tomohon Gelar Rapat Jelang Pemeriksaan LKPD 2018 Oleh BPK RI


Tomohon,CM- Sebelum Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan pemeriksaan secara Interim akan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018. Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak melakukan rapat dengan seluruh kepala perangkat daerah bertempat di Rudis Walikota Senin (4/2/19).

Pada kesempatan itu Walikota Eman mengatakan, BPK RI Provinsi Sulawesi Utara nantinya akan melaksanakan tugas pemeriksaan selama 35 hari yang akan di mulai tanggal 6 Februari 2019. Jadi masih ada kesempatan untuk mengecek dan melengkapi berkas.

"Tim BPK RI pada hari Rabu (6/2), akan turun memeriksa di lingkup Pemkot Tomohon. Terkait dokumen-dokumen yang telah disampaikan ke masing-masing perangkat daerah sesuai format terlampir, sehingga dapat memudahkan  dalam pelaksanaan pemeriksaan. Untuk itu, saya menegaskan seluruh Kepala perangkat daerah agar kooperatif dengan Tim BPK, untuk memenuhi dokumen yang diminta." tegas Walikota Eman.

Dalam rapat, secara bergantian Sekretaris Daerah Ir Harold V Lolowang M.Sc, Inspektur Kota  Ir Djoike Karouw, M.Si dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus E. Mogi, menginformasikan dokumen-dokumen yang harus disampaikan dalam pemeriksaan nanti sehingga memperlancar pelaksanaan kegiatan ini.

Kegiatan ini dihadiri para Asisten, seluruh kepala Perangkat Daerah bersama para bendahara penerimaan dan pengeluaran di lingkup Pemerintahan Kota Tomohon. (micky)

Tidak ada komentar