Breaking News

Pemkab Hulu Sungai Tengah 'Belajar' di Kota Tomohon


Tomohon,CM- Tomohon dikenal dengan kota dari berbagai macam julukan, diantaranya Kota Religi, Kota Bunga dan Kota Pendidikan. Sejumlah prestasi dan penghargaan pun terus ditorehkan, dari tahun ke tahun di bawah kepemimpinan Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak.

Perkembangan dan kemajuan kota sejuk yang berdiri dibawah kaki gunung Lokon ini, terus dilirik oleh berbagai macam daerah, salah satunya Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selata, untuk melakukan kunjungan kerja (Kenker).

Pada Kunker kali ini, rombongan diterima oleh Walikota Tomohon yang diwakili oleh Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Drs. Oktavianus D. S. Mandagi yang didampingi Asisten Bidang Perekonomian Max Mentu, SIP. MAP., Asisten Bidang Umum Ir. Corry Caroles, Kadis Infokom J. S. T. Pandeirot, S.Pd. MM., Kadis Pariwisata Masna Pioh, S.Sos., Kabag Kesra Trisye Polii, S.Pd., Kabag Perekonomian dan Pembangunan Harny Korompis, SE, di ruang rapat walikota Tomohon. Selasa (12/2).

Sementara rombongan kunker dipimpin oleh, Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah H. Ahmad Tanzil, SIP. MM yang didampingi oleh Jajaran Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah seperti Kadis Pariwisata, Kadis Pendidikan, Kadispora, Kadis Infokom, Kabag Humas, Kabag Kesra.

"Tujuan kunjungan Kerja yakni untuk mengetahui dan memetik apa saja kelebihan Kota Tomohon.  Kami memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada jajaran Pemkot Tomohon, yang telah menerima kunker ini." ujar Tanzil, sambil memuji keindahan, kerapian dan kesejukan Kota Tomohon.

Dalam kesepakatan itu Mandagi Menjelaskan mengenai Pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kota Tomohon.
"Kami Pemkot Tomohon berkomitmen terus meningkatkan perkembangan pariwisata.

Kegiatan kunker ini dilanjutkan dengan dialog antar instansi terkait. Saat dialog antara Perangkat daerah terkait, Dinas Pariwisata mengajak keikut sertaan Kabupaten Hulu Sungai Tengah  untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan TIFF 2019. 

Pemerintah Kota Tomohon dan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah saling tukar menukar cinderamata oleh Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Kota Tomohon dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah. (micky)

Tidak ada komentar