Breaking News

Mutu Pendidikan di Tomohon Semakin Ditingkatkan, Komisi III Konsultasi ke Kemendikbud RI


Tomohon,CM- Komisi III DPRD Kota Tomohon melakukan konsultasi ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud) terkait "Peta Mutu Pendidikan". Kamis (28/02/19).

Dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Youddy Y.Y Moningka, SIP dan Ketua Komisi III Ladys F.Turang, SE dihadiri oleh Wakil ketua Syenni Supit dan anggota Dortje S.Mandagi dan Janny R.Watulangkow diterima oleh Bapak Yudistira W. Widiasana, M.Si selaku Kepala Bagian Perencanaan dan Penganggaran.

Menurut Ladys Turang, "Peta mutu adalah representasi visual yang menyoroti profil mutu satuan pendidikan dalam wilayah tertentu yang menggambarkan karakteristik mutu satuan pendidikan berdasarkan delapan standar nasional pendidikan. Dengan kata lain peta mutu diperoleh dari suatu proses pemetaan berjenjang mulai dari tingkat satuan pendidikan dengan output berupa profil mutu yang di tingkat berikutnya diagregasi dalam batasan wilayah tertentu." katanya.

Dengan konsultasi kali ini Komisi III DPRD Kota Tomohon mendapat tambahan informasi serta pengetahuan dalam meningkatkan mutu pendidikan di kota Tomohon yang terkenal dengan 'Kota siswa'. (micky)

Tidak ada komentar