Breaking News

Kecamatan Tomteng Gelar Musrenbang, Hasilkan 209 Usulan


Tomohon,CM- Pemerintah Kecamatan Tomohon Tengah menggelar Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2019, yang dilaksanakan bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kelurahan Talete Satu, Rabu (6/2/19).

Pada Musrenbang Kecamatan Tomohon  Tengah dibuka oleh Asisten 1 Bidang Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Tomohon Drs Oktavianus D.S. Mandagi.

"Saya berharap agar Musrenbang ini dapat diikuti dengan serius, serta dapat menghasilkan output berupa usulan pembangunan baik fisik maupun non fisik yang manfaatnya akan dapat dirasakan oleh seluruh warga masyarakat yang ada di Kecamatan Tomohon Tengah." ucap Mandagi.

Sementara, Camat Tomohon Tengah Michael Joseph, S.STP M.Si dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk membicarakan, memutuskan sekaligus mengusulkan di tingkat Kota tentang pembangunan khususnya bidang Pemerintahan Umum, Ekonomi, Sosial Budaya maupun Sarana Prasarana.

"Adapun usulan pembangunan untuk Kecamatan Tomohon Tengah yang masuk total keseluruhan 209 usulan dari 9 Kelurahan diantaranya, normalisasi drainase dari Menara Alfa Omega ke Sineleyan, pembangunan fasilitas olahraga dan perlengkapan olahraga untuk pengembangan keolahragaan di Kelurahan, serta pelatihan ketrampilan untuk membuka lapangan pekerjaan disertai pemberian modal usaha." ungkap Joseph.

Peserta Musrenbang tingkat Kecamatan Tomohon Tengah ini diikuti oleh 150 orang yang terdiri dari Delegasi Kelurahan masing-masing 5 perwakilan, diantaranya Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda. Selain itu diwakili dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Musrenbang ini juga dihadiri oleh Danramil Tomohon, Wakapolsek Tomohon Tengah, Ketua LPM Kota Tomohon dan dari Bapelitbang Kota Tomohon. (micky)

Tidak ada komentar