Breaking News

Hadiri Rakornas Kehumasan, Kapoh Siap Jalankan Tugas dan Fungsi Sebaik-baiknya

Tomohon,CM- Guna mewujudkan sinergitas pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019, akan  penyebaran informasi yang sejuk kepada masyarakat. Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) kehumasan dan hukum tahun 2019, bertempat  di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Senin (11/2/19). 

Rakornas ini di buka oleh Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI Purn Moeldoko didampigi Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo dan Ketua Komisi II DPR Zainuddin Amali dan dihadiri 514 Humas dan 34 Biro Humas ditingkat provinsi se-Indonesia.

Dalam kesempatan itu Mendagri Tjahyo Kumolo menegaskan peran humas yang ada di jajaran Kementerian khususnya Kemendagri untuk menjadi perpanjangan tangan dari pencapaian pemerintah, tanpa memandang siapa presidenya.

Selain itu juga, untuk Humas di daerah jangan hanya meliput berita kegiatan kepala daerah tapi harus bisa jadi juru bicara, baik pemerintah pusat dan daerah, siapapun presiden siapapun gubernurnya wajib untuk menyuarakan apa yang dikerjakan oleh pemerintah.

"Humas harus menganalisa isu berita,
responsif terhadap kejadian dan peristiwa yang terjadi, mengkoordinasikan dengan pihak terkait untuk dapat info akurat dan aktual," jelas Mendagri.

Sementara John E. S. Kapoh, SS.MSi Kepala Bagian Humas & Protokol Sekretariat Daerah Kota Tomohon, salah satu peserta dalam Rakornas tersebut mengatakan, "Kami tentunya akan mengikuti petunjuk yang diberikan dalam Rakornas ini, yang sudah menjadi tugas pokok dan fungsi Humas,’’ tutup dia. (micky)

Tidak ada komentar