Breaking News

Grace Oroh: Angka Kemiskinan Mitra Turun Dua Digit

DR Grace Oroh MPd Kaban Bapeda Mitra. (Foto:dok)
CahayaManado.co.id, Mitra - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara  mengapresiasi setinggi-tinggi atas capaian turunnya angka kemiskinan di Minahasa Tenggara. Hal ini diungkapkan DR Grace Oroh MPd Kepala Bappeda Mitra pada Musrenbang Kecamatan Tombatu Utara di Tombatu Tiga Tengah, Rabu (27/2).

Dr Grace Oroh, MPd Kepala Bapeda Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengatakan presentasi angka kemiskinan tahun 2013 di Mitra diangka 16,10 persen dan saat ini tinggal 13,28 Persen.

"Mitra mampu menurunkan 2 digit dan Bapeda Provinsi melakukan penilaian penghargaan pembangunan daerah. Pemerintah provinsi mengapresiasi setinggi-tingginya bagi kabupaten Mitra. Karena laju penurunannya sangat luar biasa. Indikasinya karena program beda rumah, bantuan PKH Dinsos, bantuan lanjut usia, insentif tokoh masyarakat, insentif tokoh agama, dan hanya ada satu-satunya universal coverage di Sulut dimana seluruh masyarakat Mitra tercover dan daerah bebas rabies," kata Oroh.

Menurutnya itu data BPS Namun Bappeda memprediksi di Mitra sudah sangat sedikit jumlah orang miskin yang ada karena program Pemkab Mitra yang sangat menyentuh ke masyarakat.

"Ini karena didukung seluruh masyarakat dan perangkat pemerintahan yang ada. Merupakan koreksi dan capaian kabupaten Mitra yang luar biasa, karena hebatnya Bupati Mitra sehingga dapat prestasi.
Mewujudkan mitra sehat, cerdas tangguh dan berdaya saing," tukasnya. (RSL)

Tidak ada komentar