Breaking News

Eman Warning Lurah se-Kota Tomohon Gunakan "Dahan" Sesuai Juknis

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak 

Tomohon,CM- Pada tahun 2019 ini, Pemerintah Kota Tomohon mendapatkan dana Alokasi Umum (DAU) tambahan sebesar 15,5 Miliar rupiah. 

Ini adalah salah satu kebanggaan, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di kota sejuk dibawah kaki gunung Lokon ini. Di mana 15,5 Miliar rupiah, dibagi tiap kelurahan dari 44 kelurahan se- Kota Tomohon, akan mendapatkan dana sebesar 352 juta rupiah lebih.

Disela kegiatannya di Kelurahan Kolongan Kamis (7/2/19) baru-baru ini, kepada sejumlah awak media, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak mengatakan, menurut Peraturan Menteri Keuangan, Nomor 130 Tahun 2018, peruntukan dana ini hanya untuk dua bidang yaitu pembangunan infrastruktur kelurahan dan pemberdayaan masyarakat.

Lanjutnya, penyaluran tahap pertama akan dilakukan pada bulan Januari dan paling lambat bulan Mei. Tahap dua paling cepat bulan Mei dan paling lambat bulan Agustus di Tahun Anggaran (TA) 2019 ini.

"Saya menegaskan kepada seluruh para lurah se-Kota Tomohon agar dipergunakan Dana Kelurahan (Dahan) ini dengan sebaik-baiknya. Gunakanlah sesuai petunjuk teknis (juknis) aturan." tegas Eman.

Ia menambahkan, Dahan ini harus dikelola langsung oleh para lurah, "Jadi lurah menjadi kuasa pengguna anggaran. Terpenting, harus wajib memiliki bendahara pengeluaran pembantu" himbau Eman. (micky)








Tidak ada komentar