Breaking News

Eman Sambut Tim BPK RI di Kota Tomohon


Tomohon,CM- Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) wilayah Sulawesi Utara (Sulut) sudah mulai melaksanakan pemeriksaan Interim Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018, di 15 Kabupaten/kota se-Sulut. Salah satunya di Kota Tomohon.

Berdasarkan surat tugas dengan nomor 24/ST/XIX/MND/01/2019, perihal pemeriksaan Interim LKPD TA 2018, pada hari ini Rabu 6 Februari 2019, Tim BPK RI telah tiba di Kota Tomohon.

Tim BPK RI yakni Tangga Muliaman Purba (Penanggung Jawab), Amin Adab Bangun (Wakil Penanggung Jawab), Ana Muftiani (Pengendali Teknis), Yulianti Suwarsi (Ketua Tim) bersama anggota diantaranya Muhammad Kelik Juniarto dan Fitri Annisa Pharmahersa, diterima langsung oleh Walikota Jimmy F Eman, SE.Ak, bersama jajaran, bertempat di Kantor Walikota Tomohon.

Dalam kesempatan itu, Walikota Eman mengatakan, pada hari ini Pemerintah telah menerima Tim BPK sesuai surat tugas untuk melaksanakan pemeriksaan selama 35 hari di Kota Tomohon. Untuk itu diharapkan, setiap kepala perangkat daerah responsif dan proaktif, jika ada data atau dokumen yang dibutuhkan, langsung ditindak lanjuti dan diserahkan.

"Marilah kita bersama berkomitmen, untuk mempertahankan Opini WTP, bukan hanya bicara tetapi ditunjukkan dengan action." ajak Walikota kepada jajarannya.

Dihadapan Tim BPK RI dia menjelaskan, Tahun 2018 Kota Tomohon memiliki 34 perangkat daerah, saat ini 2019 hanya memiliki 33 perangkat daerah. Minus Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan, meskipun saat ini ada dana kelurahan yang harus dikelola.

Sementara  Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir.Harold V Lolowang M.Sc, mengatakan bahwa perjalanan dinas ke luar daerah sangat-sangat selektif dan akan berkoordinasi dengan Tim BPK.

Sekot Lolowang berharap, agar setiap Perangkat Daerah menugaskan satu kontak person dan para Kepala Perangkat Daerah mengaktifkan HP/WA 1x24 jam. (micky)

Tidak ada komentar