Breaking News

"Dahan" Segera Cair, Wenur Dorong Tingkatkan Pengembangan Kualitas SDM

Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP

Tomohon,CM- Pemerintah Kota Tomohon mendapatkan dana Alokasi Umum (DAU) tambahan sebesar 15,5 Miliar rupiah, yang di transfer ke khas Daerah.

Selanjutnya akan dibagi ke-44 kelurahan se-Kota Tomohon, tiap kelurahan akan mendapatkan dana sebesar 352 juta rupiah lebih. 

Penyaluran pun dilakukan dalam dua tahap, yang pertama pada bulan Januari dan paling lambat bulan Mei. Kedua, paling cepat bulan Mei dan paling lambat bulan Agustus di Tahun Anggaran (TA) 2019 ini.

Menanggapi hal ini, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP, Dana Kelurahan (Dahan) diperuntukkan untuk pembangunan sarana dan infrastruktur di kelurahan. Tetapi bukan untuk perbaikan kantor atau penambahan fasilitas. 

"Diharapkan kepada para Lurah se-Kota Tomohon, gunakanlah Dahan ini dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai salah menggunakannya, ikuti petunjuk teknis (juknis) sesuai aturan yang berlaku." ungkap Wenur kepada sejumlah awak media diruangannya, beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, "Kami berharap jika Dahan ini cair, boleh meningkatkan pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM), misalnya penyuluhan dan pelatihan. Ini diyakini juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Tomohon yang sama-sama kita cintai." aku Wenur. 

Wenur juga meminta masyarakat untuk mengawasi penggunaan dan peruntukan Dahan ini. (micky)


Tidak ada komentar