Breaking News

91 Usulan dari 5 Kelurahan, Dihasilkan Dalam Musrenbang Kecamatan Tomtim


Tomohon,CM- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2020 tingkat Kecamatan Tomohon Timur (Tomtim), digelar. Kamis (7/2/19).

Asisten Bidang Kesejahtraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. Oktavianus DS. Mandagi membuka Musrenbang ini mengatakan, sebagai salah satu tahapan dalam penyusunan RKPD Tomohon 2020. Untuk itu sangat penting dan berperan strategis dalam perencanaan partisipatif untuk menghimpun aspirasi masyarakat yang disinergikan dengan kebijakan pembangunan Pemerintah Kota Tomohon.

"Perlu di ingat bahwa Musrenbang ini adalah untuk mewujudkan koordinasi Integrasi dan Sinkronisasi rencana kerja SKPD dengan usulan Masyarakat serta menetapkan program dan kegiatan prioritas daerah." kata Mandagi.

Disela kegiatan Musrenbang Mandagi menambahkan, "Kita harus merubah prilaku buang sampah sembarangan, pengendalian dan pengawasan itu perlu, guna untuk mengurangi pengunaan sampah plastik, hal ini sangat penting demi menjaga kelestarian lingkungan kita sendiri, maka dihimbau untuk mengunakan Tumbler sebagai ganti pengunaan minuman kemasan plastik sekali pakai." tutup dia.

Sementara, Camat Kecamatan Tomohon Timur Josias F. Makalew, dalam laporannya mengatakan, Musrenbang ini adalah forum antar pemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana pembangunan daerah yang sinkron dengan kebutuhan masyarakat umum.

"Ada 91 Usulan dari 5 Kelurahan yang selanjutnya mengerucut menjadi 31 usulan konkrit yang langsung di input ke systim elektronik, diantaranya membangun infrastrukur, sarana dan prasarana." tutup Makalew.

Hadir dalam kegiatan diantaranya, para Lurah, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama se-Kecamatan Tomohon Timur. Sementara sebagai narasumber yakni, Pelda Deny Paila sebagai Batituut Koramil 1302-06/Tomohon dan  Wakapolsek Tomohon Tengah Iptu Asief. (micky)

Tidak ada komentar