Breaking News

Wakili Indonesia di GIFF, Bunga Khas Tomohon Akan Dipamerkan di Korsel


Tomohon,CM- Pada bulan April hingga Mey 2019 nanti, Council Of Asian Flower Exhibition (C.A.F.E) akan melaksanakan Goyang International Flower Festival (GIFF) di Korea Selatan. Kota Tomohon satu-satunya perwakilan dari Indonesia. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE Ak melalui Sekretaris Daerah Ir. H.V Lolowang, M.Sc usai melakukan pertemuan bersama perwakilan dari C.A.F.E, bertempat di Show Window, Kelurahan Kakaskasen Satu, Kec Tomohon Utara, Rabu (30/1).

Goyang International Flower Foundation (GIFF) yang adalah Lembaga Eksebisi Bunga International Kota Goyang yang terletak di sebelah tenggara Seoul Korea Selatan. Pada ajang GIFF, seluruh bunga di seantero dunia akan di pamerkan dan akan ditonton oleh ribuan masyarakat, wisatawan lokal sampai wisatawan mancanegara.

Usai pertemuan tersebut Sekot Lolowang mengatakan, Kota Tomohon telah dinyatakan bahwa akan mewakili Indonesia dan mendapatkan 1 booth atau stand pameran dalam ajang GIFF yang setiap tahunnya dilaksanakan pada bulan April hingga Mei 2019 nanti.

"Kita akan menampilkan keunggulan bunga yang khas dari Kota Tomohon sekaligus dengan miniatur rumah panggung untuk diperkenalkan kepada dunia internasional," aku Sekot Lolowang.

Diketahui, ada 9 negara yang masuk dalam Council Of Asian Flower Exhibition (C.A.F.E) dan salah satunya adalah Indonesia dan Korea Selatan adalah Ketua C.A.F.E.

Pada pertemuan ini Sekot Lolowang didampingi oleh Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Steven A. Waworuntu, S.STP, Kadis Pariwisata Masna J.M Pioh, S.Sos serta jajaran dan Kepala balai Karantina Kls Ia manado Ir. Junaidi, MM. (micky)

Tidak ada komentar