Breaking News

Tonjolkan Tradisi Budaya Malesung, Wenur Ajak Makan Diatas Daun dan Minum Pakai Kower


Tomohon,CM- Usai Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Kota Tomohon ke-16 di tahun 2019, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ir Miky Junita Linda Wenur mengajak jajaran pemerintah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) para undangan untuk makan beralaskan daun pisang dan minum menggunakan kower ( tempat minum dari bambu untuk minum cap tikus atau saguer).

Disela makan siang Wenur mengatakan, "Kami menggelar makan di atas daun dan minum menggunakan Kower ini untuk melestarikan budaya zaman dulu di Tanah Malesung atau Minahasa. Makanan disajikan diatas daun pada meja makan dan minum menggunakan kower serta di makan pakai tangan," kata Istri tercinta Anggota DPD RI, Senator Ir Stefanus BAN Liow MAP.

Menurutnya, "Tradisi ini sudah mulai ditinggalkan oleh anak muda masa kini, padahal budaya makan beralaskan daun pisang dan minum menggunakan kower ini, dahulu digunakan untuk mempersatukan masyarakat dalam bentuk kekerabatan khususnya di tanah Malesung" ucap Wenur kepada sejumlah awak media saat diwawancarai mengenai hal ini.

Ia mengajak, kepada masyarakat untuk tetap melestarikan budaya dan tradisi makan beralaskan daun pisang dan minum dari Kower serta berbahasa Tombulu. (micky)

Tidak ada komentar