Breaking News

Sat Pol PP - Linmas Tomohon Siap Kawal Pemilu 2019 Aman dan Tertib



Tomohon,CM- Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) bersama Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) kota Tomohon siap untuk mengawal serta mensukseskan pesta demokrasi akan dilaksanakan pada 17 April nanti, dengan aman dan tertib.

Hal ini ditegaskan oleh Plt Kepala Satuan (Kasat) Pol-PP kota Tomohon, Drs Octavianus Boy Mandagi didampingi Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Masyarakat dan Sumber Daya Aparatur, Edwin Kalengkongan usai mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Sat Pol-PP dan Sat Linmas 2019, yang dibuka Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, di Mercure Hotel, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (30/01).

Mengutip penjelasan Mendagri, Mandagi menjelaskan, Pemilu yang akan diselenggarakan pada 17 April mendatang memerlukan peran Sat Pol-PP dan Sat Linmas, karena keduanya merupakan pilar pengamanan dan ketertiban umum. Kedua ini merupakan garda terdepan nanti dan sangat memegang peranan penting dalam menyukseskan Pemilu, yang dilaksanakan KPU.

"Tugas utama yakni menjaga ketertiban dan keamanan para pemilih di TPS dalam menyalurkan hak suaranya," ungkap Mandagi, yang juga menjabat Asisten Satu Pemkot Tomohon ini.

Lanjutnya, peran Sat Pol-PP dan Sat Linmas juga penting dalam membantu pihak aparat keamanan seperti Polri dan TNI yang ikut dalam pengamanan pemilu. "Saling kerjasama dan koordinasi antar instansi keamanan tentu sangat penting dalam menjaga  dan mengatasi potensi gangguan yang bakal timbul," tutup Mandagi. (micky)

Tidak ada komentar