Breaking News

Sambut HUT Kota Tomohon ke-16, Pemkot Gelar Jalan Sehat



Tomohon,CMMenyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tomohon yang ke-16 tahun, Pemerintah kota (Pemkot) menggelar Pembukaan yang dibalut dalam doa syukur serta jalan sehat.

Sebelum melaksanakan jalan sehat, Doa Syukur Pembukaan rangkaian Kegiatan dipimpin oleh Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Kota Tomohon Pdt. Janury Lumingkewas.


Jalan sehat yang dimulai dari halaman Mall Pelayanan Publik "Wale Kabasaran" sampai di Kompleks Menara Alfa Omega Pusat Kota Tomohon. Jumat, 11 januari 2019.


Dalam kesempatan tersebut Walikota Jimmy Feidie Eman SE Ak yang turut mengucapkan selamat menyambut Hari Jadi Kota Tomohon ke- 16 tahun.

"Kota Tomohon akan genap berusia 16 tahun, pada tanggal 27 Januari nanti. Pastinya semakin matang dan tangguh, untuk itu saya berharap jadikanlah momentum sebagai refleksi, sekaligus pernyataan komitmen untuk terus merapatkan barisan, mempererat persaudaraan, menyatukan potensi dan kekuatan lintas profesi, daerah dan lintas masyarakat," ucap Walikota Eman.

Lanjutnya, "Berharap kedepannya menjawab tantangan dan rintangan menjadi peluang dalam menggapai cita-cita dengan kerja keras dan pengorbanan, guna membawa kota Tomohon semakin dikenal di mata dunia."harap Walikota JFE.

Ketua Panitia HUT Kota Tomohon ke- 16 tahun Ir. Corry Caroles (Asisten Bidang Umum) melaporkan berbagai rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan, diantaranya:

1. Pembukaan rangkaian HUT ke-16  Kota Tomohon digelar doa syukur, jalan sehat, start di halaman Mall Pelayanan Publik, finish di Kompleks Menara Alfa Omega Pusat Kota Tomohon.  (Jumat, 11 januari 2019).

2. Pameran Lomba Foto & Tulisan tentang Tomohon, Kemarin Kini dan Esok Senin - Jumat 21 - 25 januari 2019, bertempat di kompleks Menara Alfa Omega.

3. Germas (Gerakan Masyarakat ) yakni bersih-bersih kota, kampanye dan penanggulangan DBD, di semua jalan protokol, kelurahan khususnya pada sarang DBD, pada Jumat 25 Januari 2019.

4. Ziarah di makam alm. Drs K L Senduk, alm. Dolfie Tanor PHd, alm. Drs B S Tangkawarouw MSc, pada hari Jumat 25 januari 2019, Pukul 10.00 Wita.

5. KKR Tomohon bersyukur dan Tomohon bermazmur, bertempat di Anugerah Hall, Sabtu, 26 Januari 2019, pada Pukul 17.00 Wita sampai selesai.

6. Tomohon 5 Km, tingkat pelajar dan masyarakat umum dari kelurahan, dimulai pada start di Tumatantang dan finish di kompleks Danau Sineleyan, Minggu sore 27 Januari 2019.

7. Upacara HUT ke16 Kota Tomohon bersama di Stadion Babe Palar, pada Senin 28 januari 2019, Pukul 08.00 Wita.

8. Rapat Paripurna DPRD dalam rangka HUT ke-16 Kota Tomohon, bertempat di ruang rapat DPRD, pada hari Senin 28 januari 2019, pukul 09.30 Wita.

9. Lomba kebersihan/ECO Office tingkat PD dan Kelurahan. 

Jalan sehat ini juga diikuti oleh Wakil Walikota, Sekot, Jajaran Pemkot Tomohon, serta Ketua Pengadilan Negeri Tondano Iko Sujatmiko, SH. MH., Dandim 1302/Minahasa Letkol. Inf. Slamet Raharjo, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt. Simon Rawis, S.PAK M.PDK, dan Tokoh agama. (micky)

Tidak ada komentar