Breaking News

Sambangi Rutan dan Lapas Manado, Tulus Layani Perekaman e-KTP


Tomohon,CM- Keseriusan Pemerintah Kota Tomohon agar setiap masyarakat telah lengkap  administrasi kependudukan, terus digenjot oleh jajaran Dinas Dukcapil (Kependudukan dan Catatan Sipil).

Selain dibuka pelayanan di Kantor Mal Pelayanan Publik Wale "Kabasaran", Disdukcapil Kota Tomohon juga melakukan perekaman e-KTP di kompleks Menara Alfa Omega (MAO) beberapa waktu lalu. Warga pun sangat antusias mendaftar  untuk melengkapi administrasi kependudukannya.

Tidak sampai disitu saja, Disdukcapil Kota Tomohon dibawah kepemimpinan Albert J. Tulus, SH menggenjot pelayanan dengan program Jemput Bola. Hal itu terbukti dengan menyambangi dua tempat berbeda yakni di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) Kota Manado. Kamis (31/1).

Dari hasil perekaman e-KTP di Lapas dan Rutan Kota Manado, ada 11 warga Kota Tomohon yang dilayani oleh Disdukcapil.

Pada kesempatan itu Tulus mengatakan, "Bahwa kegiatan ini adalah progam Jemput Bola. Perekaman e-KTP juga bagian yang penting dari upaya untuk mensukseskan program-program Tangguh pemerintah kota Tomohon yang terus di genjot oleh Dinas Dukcapil." jelasnya.

Lanjutnya, "Kepada seluruh masyarakat kota Tomohon, jika belum memiliki dokumen administrasi kependudukan yang sah baik akte lahir, nikah, kematian, kartu identitas anak, kartu keluarga, e-KTP dan lainnya, kami mengajak untuk segera mengurusnya di Dinas Dukcapil." ajak Tulus.

Sementara ditempat terpisah, Walikota Tomohon Jimmy F Eman, SE.Ak mengharapkan agar semua masyarakat Tomohon yang belum ada e-KTP agar melakukan perekaman di Dikdukcapil. "Masyarakat harus melengkapi Dokumen kependudukan, karena ini sangat penting dan sangat dibutuhkan dalam setiap kegiatan apapun, apa lagi jika kita berpergian." harap Walikota Eman.

Program Jemput Bola khususnya Perekaman e-KTP ini, diapresiasi oleh Pimpinan Lapas dan Rutan serta staf bersama para penghuni. (micky)

Tidak ada komentar